Kamis, 27 Februari 2014

KEINDAHAN DANAU LINOW, MANADO

Keindahan Danau Linow
Sulawesi Utara dengan Manado sebagai ibu kotanya memang menawarkan banyak ragam obyek wisata premium yang sayang untuk dilewatkan. Kota yang terkenal dengan keramahan penduduknya dan keindahan taman laut bawah airnya tersebut ternyata juga memiliki obyek wisata andalan lain yaitu danau-danaunya yang indah. Danau Tondano dengan ikan Nikke  nya yang gurih sudah banyak dikenal orang sebagai obyek wisata andalan di Manado. Namun keindahan Danau Linow di Tomohon  (sekitar 45 menit dari Manado)  merupakan tempat yang wajib dikunjungi.

Itik-itik liar berkumpul di pinggir Danau Linow
Setelah melewati Kota Tomohon yang sejuk dengan jalan yang berkelok-kelok, sampailah ke Danau Linow yang terkenal karena airnya yang berwarna-warna. Konon warna air danau tersebut dipengaruhi oleh kandungan belerang dan pantulan sinar matahari.

Obyek wisata Danau Linow merupakan salah satu obyek wisata yang dikelola oleh swasta. Tiket masuk per orang Rp. 25.000, termasuk voucher untuk menikmati kopi dan kue kelapa di restoran pinggir danau. Selain keindahan alam dan taman pinggir danau yang tertata rapi yang sering untuk foto-foto Pre weeding, di sekitar Danau Linow juga hidup sekumpulan itik liar yang aktifitasnya cukup menarik perhatian pengunjung yang datang.

bersantai di cafe pinggir danau
Biasanya pengunjung akan menghabiskan waktu dengan duduk-duduk di cafe yang dibangun di pinggiran danau dengan meja kursi yang dicat putih, sambil menikmati minuman dan makanan kecil. Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di jalan setapak yang dibangun di pinggir danau. Pengelola melengkapi fasilitas tempat tersebut dengan toilet yang cukup bersih di pinggir danau.

Sebagai buah tangan, tersedia juga kue kelapa yang manis dan gurih untuk dapat dibagikan kepada teman dan kerabat sebagai  oleh-oleh khas Tomohon, Sulawesi Utara. (Jakarta, 28 Pebruari 2014)




Jalan setapak pinggir danau




Tidak ada komentar:

Posting Komentar