Kamis, 30 Januari 2014

MENCICIPI SNOW CRAB DI SAPPORO

Apabila berkunjung ke kota Sapporo, Hokaido Jepang, jangan lupa untuk mencicipi kuliner kepitingnya yang terkenal.

Orang Jepang mengatakan bahwa Saporro adalah kota yang paling tepat untuk mencicipi hidangan laut yang paling enak di Jepang. Hasil laut yang berlimpah dan segar serta laut Hokaido yang masih terjaga dari polusi membuat makanan laut menjadi pilihan yang sangat menggoda ketika berkunjung ke Saporro. Bahkan apabila ada waktu, disarankan untuk mengunjungi pasar ikan di Sapporo pagi-pagi dan menikmati secara langsung kesegaran dan kelezatan hasil laut dari tangan pertama.

Di Saporro, anda akan menjumpai banyak restoran yang menyajikan hidangan laut, khususnya kepiting. Mereka memajang replika kepiting ukuran besar dan merah sebagai penanda bahwa restoran tersebut menyajikan masakan kepiting Saporro yang terkenal tersebut,. Bahkan ada restoran yang memasang kepiting raksasa di dindingnya yang dapat bergerak-gerak untuk menarik perhatian pelanggan.

Salah satu jenis kepiting yang banyak dijual di Sapporo adalah kepiting salju atau Snow Crab. Saya tidak tahu kenapa disebut kepiting salju, mungkin karena daging kepitingnya yang putih seperti salju ketika dia dibelah. Kepiting dari Pulau Hokaido ini memang menghasikan daging yang tebal dan sangat gurih dinikmati. So...jangan lewatkan untuk mencicipi hidangan kepiting Saporro yang terkenal apabila berkunjung ke pulau Hokaido, Jepang. (Jakarta, 30 Januari 2014)

2 komentar:

  1. Dear ibu Dyah

    Mengenai harganya kisaran brp..krn di jepang kan terkenal dng mahalnya.
    Thanks
    Budi

    BalasHapus
  2. Dear ibu Dyah

    Mengenai harganya kisaran brp..krn di jepang kan terkenal dng mahalnya.
    Thanks
    Budi

    BalasHapus