Rabu, 18 Maret 2015

MERASA BAHAGIA

Hari ini, saya merasa bahagia! Rasa itu muncul ketika menyadari bahwa banyak hal yang telah saya lewatkan dan lupakan untuk menjadi bahagia. Kadang saya hanya memikirkan hal hal yang tidak atau belum saya dapatkan dalam hidup ini saja, dan melupakan beribu hal yang sudah saya punyai dan dapatkan! Kalau fokus saya hanya melulu pada yang belum saya punyai dan dapatkan, saya akan bersedih dan tidak merasa puas dengan hidup saya setiap saat. Namun hari ini saya tersadar bahwa tidak seharusnya SATU hal yang belum saya punyai, membuat saya tidak bersyukur atas BANYAK hal yang telah saya dapatkan! Orang selalu merasa tidak puas dan lupa bersyukur, sehingga hidupnya SANGATLA TIDAK BAHAGIA. Padahal menjadi bahagia atau mempunyai rasa bahagia itu sederhana saja kok. Dari segala hal yang mendasar, diberi kesehatan dan masih dberi kesempatan untuk melanjutkan hidup, adalah sebuah nikmat luar biasa yang seharusnya membuat kita selalu bahagia. Karena kesempatan dan umur ini merupakan bekal kita untuk dapat berbuat baik dan beribadah. Coba kalau jatah hidup kita tidak lagi diperpanjang, kesempatan mencari bekal khan juga tertutup rapat?! Jadi, merasalah bahagia selalu...(14 Des 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar